10 Rekomendasi Universitas Terbaik di Korea Selatan, Jepang, dan Cina Versi QS WUR 2024

Bagi anda yang mencari rekomendasi universitas terbaik di Korea Selatan, Jepang, dan Cina, maka anda tidak perlu bingung lagi dimana kali ini kami akan membagikan daftar kampus terbaik yang bisa menjadi destinasi anda berdasarkan pemeringkatan versi QS WUR 2024.

Bukan rahasia umum lagi apabila melanjutkan pendidikan di luar negeri masih menjadi impian banyak pelajar di tanah air dan destinasi kampus yang berada di Korea Selatan, Jepang dan Cina merupakan negara yang di Asia yang terkenal akan kualitas kampusnya yang sudah mendunia.

Walaupun berkuliah di luar negeri akan membutuhkan biaya besar tetapi mimpi berkuliah di luar negeri pun bisa diwujudkan gratis dengan mengambil program beasiswa luar negeri yang tidak sulit lagi ditemukan saat ini. Program-program beasiswa luar negeri pun bisa berbagai macam bentuk, mulai dari kerjasama pertukaran pelajar antara pemerintah, beasiswa pendidikan langsung dari universitas bersangkutan, hingga lembaga dan perusahaan di tanah air yang peduli akan pendidikan dan rutin memberikan program beasiswa ke luar negeri untuk pelajar yang berprestasi.

Dengan bantuan beasiswa luar negeri, maka siapaun bisa mewujudkan mimpi untuk melanjutkan pendidikan di kampus favorit di luar negeri dan menuntut ilmu sebaiknya-baiknya untuk menjamin masa depan nantinya. Sebab tamatan dari luar negeri dengan kualitas kampus bertaraf internasional akan menjadi pertimbangan khusus ketika melamar kerja di dalam negeri maupun di luar negeri.

Jika anda penasaran akan universitas terbaik diluar negeri yang bisa menjadi destinasi anda melanjutkan pendidikan, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi universitas terbaik di Korea Selatan, Jepang, dan Cina yang kami kutip berdasarkan data lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS). QS merilis daftar universitas terbaik di dunia atau World University Rankings (WUR) 2024. Data ini disusun berdasarkan tiga penilaian utama yaitu sustainability, employment outcomes, dan international research network dari 1.500 lembaga pendidikan di 104 lokasi seluruh dunia.

Penasaran? langsung saja simak beberapa rekomendasi universitas terbaik di Korea Selatan, Jepang, dan Cina sebagai berikut.

Universitas Terbaik di Korea Selatan, Jepang, dan Cina

Universitas Terbaik di Korea Selatan

Peking University (Cina)

Peringkat dunia: 17

Skor: 87

Tsinghua University (Cina)

Peringkat dunia: 25

Skor: 84.9

The University of Tokyo (Jepang)

Peringkat dunia: 28

Skor: 84.3

Seoul National University (Korea Selatan)

Peringkat dunia: 41

Skor: 78.5

Zhejiang University (China)

Peringkat dunia: 44

Skor: 77.8

Kyoto University (Jepang)

Peringkat dunia: 46

Skor: 76.3

Fudan University (China)

Peringkat dunia: 50

Skor: 74.4

Shanghai Jiao Tong University (China)

Peringkat dunia: 51

Skor: 74.3

KAIST- Korea Advanced Institute of Science & Technology (Korea Selatan)

Peringkat dunia: 56

Skor: 72.2

Yonsei University (Korea Selatan)

Peringkat dunia: 76

Skor: 65.2

Demikian informasi mengenai universitas terbaik di Korea Selatan, Jepang, dan Cina. Semoga berguna dan bermanfaat serta bisa menjadi ide referensi bagi anda yang berkuliah di luar negeri di kawasan Asia agar anda bisa cepat bisa beradaptasi karena perbedaan budaya yang tidak terlalu jauh berbeda dengan di tanah air. Semoa berguna dan bermanfaat.

Leave a Comment