Harga Masuk Kuliah di Universitas Maritim AMNI Semarang

Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas Maritim AMNI Semarang, penting untuk mengetahui rincian biaya kuliah di perguruan tinggi khusus pelayaran ini. Lantas, berapa biaya atau harga masuk kuliah di AMNI Semarang? Berikut informasinya.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui, di Indonesia terdapat sekolah tinggi pelayaran yang menghasilkan lulusan terbaik, bahkan prospek kerja lulusan pelayaran pun menjanjikan. Dengan menjadi pelaut bisa berkesempatan mengarungi lautan dunia.

Universitas Maritim AMNI atau UNIMAR AMNI Semarang menjadi tujuan yang tepat, terutama bagi yang ingin menempuh pendidikan di sekolah pelayaran. Namun, sebelum mendaftar menjadi taruna. Yuk, ketahui biaya kuliahnya dibawah ini!

Sekilas Tentang UNIMAR AMNI Semarang

Universitas Maritim AMNI Semarang merupakan perguruan tinggi yang setiap tahun ajaran baru selalu dipadati mahasiswa atau taruna baru, Universitas ini mampu mencetak lulusan dengan keterampilan dan pengetahuan yang cukup luas tentang pelayaran.

Apalagi biaya kuliah dan harga masuk kuliah di AMNI Semarang cukup terjangkau terutama bagi yang ingin berprofesi sebagai pelaut, maka tidak heran jika sekolah pelayaran UNMAR AMNI Semarang ini banyak diminati calon mahasiswa baru setiap tahunnya. 

Universitas Maritim AMNI Semarang memiliki 3 Fakultas dan terdiri dari 8 program studi, dimana masing-masing prodi memiliki biaya kuliah yang berbeda. Untuk mengetahui rincian biaya kuliah di AMNI Semarang, berikut ulasan selengkapnya.

Biaya Kuliah di UNIMAR AMNI Semarang

Adapun biaya kuliah di Universitas Maritim AMNI Semarang dibedakan menjadi dua kelas, yaitu biaya kuliah kelas reguler dan kelas karyawan. Besaran biayanya bervariasi tergantung program studi yang dipilih oleh mahasiswa atau taruna baru. Berikut rinciannya.

Lihat juga: Daftar Perguruan Tinggi Resmi di Kota Semarang

1. Biaya Kuliah Kelas Reguler 

Ada beberapa komponen biaya kuliah kelas reguler di AMNI Semarang, yaitu biaya Pra Akademik, SPP, dan SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi), serta biaya asrama khusus taruni. Berikut tabel rincian biaya kuliah kelas reguler di AMNI Semarang.

Image 1
Image 1

Dari tabel diatas, untuk biaya kuliah SPI dapat dicicil 4 kali selama masa perkuliahan, serta untuk program studi tertentu bahkan bebas biaya SPI. Untuk informasi harga masuk kuliah di AMNI Semarang lebih lengkapnya, bisa kunjungi website resmi kampus.

2. Biaya Kuliah Kelas Karyawan

Untuk kamu yang ingin masuk kuliah kelas karyawan di Universitas Maritim AMNI Semarang, ada beberapa komponen biaya kuliah yang harus dibayarkan sampai lulus. Adapun rincian biaya kuliah kelas karyawan di AMNI Semarang bisa lihat tabel berikut.

Image 2
Image 2

Untuk biaya kuliah kelas karyawan di Universitas Maritim AMNI Semarang, ada tambahan biaya berupa biaya Matrikulasi, serta tetap dikenakan biaya SPI untuk program studi tertentu saja yang bisa dicicil 2 kali selama masa kuliah berlangsung.

Biaya Pendaftaran di UNIMAR AMNI Semarang

Jika kamu berminat masuk kuliah pelayaran di Universitas Maritim AMNI Semarang, maka dapat melakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi secara online melalui website resmi kampus. Lalu, berapa biaya pendaftaran kuliah di UNIMAL AMNI Semarang?

Adapun biaya pendaftaran di Universitas Maritim AMNI Semarang belum diketahui pasti, namun biasanya untuk biaya pendaftaran lebih terjangkau sehingga calon mahasiswa atau taruna bisa mengikuti seleksi untuk masuk kuliah pelayaran ini.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan biaya kuliah dan biaya pendaftaran, silahkan bisa hubungi pihak kampus atau kunjungi website resmi UNIMAR AMNI Semarang.

Demikian pembahasan mengenai informasi biaya kuliah dan harga masuk kuliah di AMNI Semarang, semoga bisa menjadi referensi dan pertimbangan sebelum masuk kuliah pelayaran ini, serta bisa mempersiapkan dana pendidikan yang dibutuhkan.

Leave a Comment