Harga Masuk Kuliah di Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) Jakarta

Jika ingin kuliah di Universitas Prasetiya Mulya, mahasiswa harus membayar biaya kuliah yang nominalnya dibedakan berdasarkan periode pendaftaran. Lalu, berapa biaya kuliah atau harga masuk kuliah di Prasetiya Mulya tahun ajaran 2022-2023?

Ketika lulus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, tentunya setiap calon mahasiswa harus mempersiapkan biaya kuliah yang harus dibayarkan rutin setiap semester. Hal ini demi kelangsungan kegiatan belajar di kampus.

Setiap Universitas memiliki ketentuan biaya kuliah yang berbeda, seperti halnya kampus negeri dan kampus swasta tentu saja biaya yang ditetapkan akan berbeda, besaran biayanya tergantung dari peraturan dan kebijakan yang ditetapkan kampus.

Bagi kamu yang berencana kuliah di Universitas Prasetiya Mulya, berikut ini terdapat besaran biaya kuliah yang harus dibayarkan selama masa kuliah alias sampai dengan lulus nanti. Untuk informasi biaya kuliah selengkapnya, simak uraian dibawah ini.

Tentang Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya merupakan perguruan tinggi swasta yang berfokus pada entrepreneurship, science dan teknologi. Ada berbagai program studi yang ditawarkan dengan besaran biaya bervariasi yang dibebankan kepada mahasiswa baru.

Untuk masalah biaya kuliah atau harga masuk kuliah di Prasetiya Mulya, secara umum memang tergolong terjangkau khususnya bagi mahasiswa dengan ekonomi menengah ke atas. Kendati demikian, perguruan tinggi ini juga menyediakan beasiswa.

Beasiswa di Universitas Prasetiya Mulya diberikan bagi mahasiswa yang kurang mampu, namun ingin berkuliah dan menuntut ilmu di Universitas ini. Lantas, berapa biaya kuliah yang ditetapkan Universitas Prasetiya Mulya? Berikut rinciannya.

Universitas Prasetiya Mulya
Prasetiya Mulya

Biaya Kuliah di Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetya Mulya menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup banyak diminati, hal ini karena ada berbagai program studi yang cukup menjanjikan terutama untuk kebutuhan dunia kerja. Lalu, bagaimana dengan biaya kuliahnya?

Adapun biaya kuliah atau harga masuk kuliah di Prasetiya Mulya pada tahun ajaran baru terdapat enam komponen, dimana biaya ini harus dibayarkan per semester maupun sekali bayar saja. Berikut rincian biaya kuliah di Universitas Prasmul.

  1. Biaya Pendaftaran, yaitu biaya tes masuk atau uji seleksi di Universitas Prasetiya Mulya yang ditetapkan nominalnya sebesar Rp 500.000
  2. Biaya SKS, yaitu biaya kuliah yang dihitung dari banyaknya mata kuliah yang dipilih mahasiswa satu semester. Adapun biayanya Rp 500.000 per SKS
  3. Biaya Praktek, yaitu biaya kuliah yang harus dibayarkan khusus seluruh mata kuliah praktek. Adapun biayanya ditetapkan sebesar Rp 3.000.000
  4. Biaya Orientasi, yaitu biaya kuliah yang ditetapkan untuk proses pengenalan masa kuliah di semester 1. Adapun biayanya sebesar Rp 4.800.000
  5. Biaya Pengembangan, yaitu biaya uang pangkal Universitas Prasetiya Mulya yang dibebankan kepada mahasiswa sebesar Rp 85.000.000
  6. Uang Kuliah Tetap, yaitu biaya kuliah yang harus dibayarkan mahasiswa per semester sampai lulus kuliah. Adapun biayanya sebesar Rp 12.000.000

Apakah di Universitas Prasetiya Mulya terdapat beasiswa? Tentu saja ada, mahasiswa baru berkesempatan mendapatkan beasiswa yang terdiri dari Beasiswa Bakti Indonesia, Cendekiawan Muda Indonesia, dan Bidik Misi atau Bantuan Keuangan.

Untuk informasi detail mengenai rincian harga masuk kuliah di Prasetiya Mulya dan bantuan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru, silahkan kunjungi halaman website resminya atau datang langsung ke kampus bersangkutan.

Demikian pembahasan tentang biaya kuliah di Universitas Prasetiya Mulya dari tim Datapendidikan.com, sementara untuk informasi pendaftaran dan persyaratan penerimaan mahasiswa baru, silahkan kunjungi website Universitas Prasetiya Mulya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment