Biaya Masuk SDI Al Azhar 13 dan SPP Bulanan Terbaru 2022

Saat ini banyak orang tua yang tengah mencari informasi tentang sekolah dasar untuk buah hatinya tepat saat tahun ajaran baru seperti sekarang. Memang ada banyak sekolah dasar baik negeri ataupun swasta yang beredar di setiap kota Indonesia. Salah satunya adalah sekolah dasar yang berada di kawasan ibu kota tepatnya Jakarta Timur. Di sini Anda akan menemukan banyak SD Islam Swasta dengan keunggulan dan kelebihannya masing-masing.

Terlebih jika kita melihat wilayah Jakarta Timur memang mempunyai lembaga pendidikan lebih banyak daripada kawasan Jakarta lainnya. Jika Anda tengah mencari SD Islam unggulan untuk si kecil mungkin saja SDI Al Azhar 13 bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya SD Islam Al Azhar 13 menghadirkan sistem pembelajaran unggulan yang tak bisa Anda temukan di mana saja meskipun sama-sama sekolah islam. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak berikut ini.

Lihat juga: Daftar Lengkap Sekolah SD di Jakarta Timur

Daftar Harga SDI Al Azhar 13

Di dunia pendidikan tentunya nama Al Azhar tak lagi asing. Bahkan di Jakarta Timur ada sebuah sekolah bernama SD Al Azhar 13. Sebagai informasi, nomor urut yang ada di belakang nama sekolahnya mengartikan SD itu terafiliasi dengan pusat. Terdapat banyak kelebihan dari sekolah satu ini salah satunya adalah fokusnya terhadap pendidikan formal. Bahkan untuk porsi pendidikan di bidang keislamannya tak terlalu banyak.

Program Tahfidz Quran saja tidak sampai lebih dari 2 juz. Metode yang mereka gunakan adalah UMMI. Di samping itu mereka juga memakai metode pembelajaran cambridge checkpoint. Sementara itu SD Islam Al Azhar yang terletak di Rawamangun tersebut mempunyai kelebihan lain tepatnya pada aspek gedung yang terbilang representative. Aspek itu mulai dari fasilitas yang ada di dalam kelas sampai luar kelas sekalipun.

Oleh sebab itulah SDI Al Azhar 13 termasuk dalam salah satu sekolah dasar islam swasta terbaik yang ada di Jakarta Timur. Sementara itu, untuk biaya masuk SDI Al Azhar 13 sebagai berikut.

  1. Biaya formulir pendaftaran Rp 350.000
  2. SPP perbulan Rp 1.550.000
  3. Biaya pengembangan atau gedung Rp 33.750.000

Detail Sekolah

SDI Al Azhar 13 mulai beroperasi sejak tahun 1994 silam. Lokasinya sendiri sangat strategi dan terasa nyaman bagi para siswanya untuk belajar. Sementara itu kondisi gedung sekolahnya cukup megah yang terdiri dari 4 lantai. Saat ini pihak sekolah menambahkan sebuah gedung dengan 5 lantai sebagai sarana penunjang tambahan untuk SD dan SMP sekaligus.

SD Al Azhar 13 diproyeksikan sebagai sekolah unggulan dengan ciri khas keislaman dan penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi. Di mana pendidikannya sendiri berlandaskan keimanan serta ketakwaan.

Program Pendidikan

Sejak tahun 2013 lalu, SD Islam Al Azhar 13 ditunjuk sebagai salah satu sekolah yang akan menerapkan Kurikulum 2013. Tentunya hal ini sebagai pengembangan dari Standar Isi oleh Depdiknas. Pada tahun 2016 sampai 2017 lalu, SD Islam Al Azhar 13 menjalani akreditasi dengan hasil nilai Akreditasi A skor 98.

Berikutnya ada upaya peningkatan kelengkapan sarana serta prasarana pembelajaran sekaligus peningkatan tingkat profesionalisme tenaga pendidik. Dengan demikian diharapkan SD Islam Al Azhar 13 berkembang dan menjadi salah satu sekolah islam unggulan. Selain itu SD Islam Al Azhar 13 melahirkan juara terbaik di dalam perlombaan banyak bidang.

Alamat 

Jalan Sunan Giri nomor 1 tepatnya Rawamangun Jakarta Timur.

Kontak

Leave a Comment